About “Shortime”

shortime1

Shakespeare pernah berkata, “Apalah arti sebuah nama?”.  Tentu banyak artinya. Tidak saja si empunya nama yang merasa penting malah bagi si pemberi nama tentu banyak lagi maknanya. Ingin menyiratkan harapan atau memberikan identitas misalnya. Karenanya tak elok kiranya kalau blog ini tanpa dimulai dengan memperkenalkan nama.

“Shortime” (baca: Short Time), sebenarnya nama yang tidak dirancang dari awal. Pada mulanya saya memilih nama-nama yang menurut saya lebih idealis. Tapi apa daya, wordpress –penyedia hosting dan subdomain blog ini– telah berkata username already exist terhadap nama-nama yang saya sodorkan. Walhasil nama-nama yang sudah saya siapkan dari rumah tersebut tertolak.

Sampai akhirnya –saking lamanya memilih nama– saya berujar dalam hati, “Lama sekali proses membuat blog ini, gara-gara namanya saja. Mestinya singkat saja (short time).” Olala… kupilih saja shortime sebagai nama blog ini.

Di balik nama ini banyak makna dan harapan. 1) Tulisan-tulisan di blog ini dibuat dengan shortime. Ada 4 judul pada tulisan ini adalah koleksi tulisan saya di blog localhost komputer saya. Semua pada penulisannya ditulis dengan waktu yang pendek. Semoga nama shortime mewakili proses pembuatan tulisan-tulisan di blog ini. 2) Karenanya kemudian cukup memakan waktu yang singkat (shortime) pula bagi anda untuk membaca tulisan di blog ini.

Lebih dari itu, blog ini ingin memberikan spirit bahwa sebenarnya tiap kita memiliki waktu yang sangat pendek untuk berjuang menghapus kesengsaraan di muka bumi ini, dengan menegakkan aturan Allah yang telah diperintahkan kepada kita. Karenanya dalam waktu yang singkat ini marilah kita terus menyalakan api perjuangan sebelum ajal menjemput kita.[]

~ oleh shortime pada April 4, 2009.

Satu Tanggapan to “About “Shortime””

  1. Assalamu’alaykum. Wah baru nemu blog ustadz nih, lanjutkan perjuangan Ustadz..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: